Senin, 31 Oktober 2011

Roh Wahyu dan Hikmat

“dan meminta kepada Allah Tuhan kita Yesus Kristus, yaitu Bapa yang mulia itu, supaya Ia memberikan kepadamu Roh hikmat dan wahyu untuk mengenal Dia dengan benar.” ( Efesus 1 : 17 ) 
    Itu adalah doa Rasul Paulus. Sekaligus itulah tuntunan doa yang Roh Kudus berikan. Untuk apa ? Kita tidak bisa mengenal Yesus dengan benar, tanpa Roh Kudus menyatakannya melalui hikmat dan pewahyuan.
Segala sesuatu yang ilahi, tidak bisa dikenali dengan cara manusiawi. Segala sesuatu yang ilahi, hanya dapat dikenali dengan cara yang ilahi pula. Karena hanya dengan hikmat yang dari Tuhan dan pewahyuan kita bisa mengenal Tuhan dengan benar, bukan menurut kehendak dan pemikiran kita sendiri. Ahli-ahli Taurat dan orang-orang farisi pada jaman Tuhan Yesus adalah orang-orang yang tau dan ahli tentang firman Tuhan. Tapi justru golongan inilah yang paling keras menentang pekerjaan Yesus, justru golongan inilah yang paling sering terima kritikan dari Tuhan Yesus, bahkan Tuhan menyebutnya orang-orang munafik. kenapa bisa begitu? Alkitab menjelaskan bahwa karena mereka tidak mengerti kebenaran dan karena mereka justru berusaha mendirikan kebenarannya sendiri, mereka mengartikan firman Tuhan sesuai dengan kehendaknya sendiri dan bukan kehendak Tuhan. oleh sebab itu sangat penting bagi orang kristen untuk mempunyai hikmat dan pewahyuan supaya kita jangan tersesat, dan terombang-ambing oleh berbagai ajaran yang menyesatkan. Jadi mulai sekarang berdoalah senantiasa, minta Roh Hikmat dan Wahyu setiap kali kita berdoa, dan membaca firman Tuhan, karena hanya dengan Roh wahyu dan hikmat saja kita dapat mengenal Tuhan dengan benar.GBU

Tidak ada komentar:

Posting Komentar