Selasa, 25 Oktober 2011

HINENI

Arti kata HINENI...(הנני)
Dalam Kejadian 22, ketika Tuhan memanggil Abraham, Abraham menjawab panggilan Tuhan dengan kata: “Ya, Tuhan” (Hineni). Hineni secara harafiah berarti:”Lihat, aku” (Behold, me)



Amerika 1807...
Seorg pria kulit putih kepasar budak. Dia melihat seorg wanita kulit hitam
diikat dan dilelang di pasar budak itu. Wanita itu begitu galak dan buas, ia
mengumpat semua org yg ada si sekitarnya. Berusaha menendang dan mencakar org yg
hendak membelinya. Pria td datang ke penjualnya dan berkata: "Aku hendak membeli
dia". Terjadi tawar menawar harga, dan kesepakatan terjadi.. Wanita itu terjual.

Pria itu mengambil tali pengikat wanita tsb dan membawanya pulang. Walaupun
wanita itu meronta dan terus mengumpat..
Sampai di rumah, sang pria menulis sesuatu di kertas dan kemudian melepaskan
tali pengikat wanita hitam itu.
Ketika tali itu terlepas, sang wanita bertambah buas dan berusaha menyerang.
Tapi pria itu berkata: "Tenang.. Kamu tidak usah marah, ini aku sudah buatkan
surat bebas. Kamu skrg bukan budakku, maupun budak org lain. Kamu adlh org
bebas. Silahkan kamu pergi sesuka hatimu."

Lalu pria itu meninggalkan dia.
Wanita hitam itu diam memandang surat bebasnya, tiba2 ia menangis dan mengejar
pria kulit putih itu. Ia tersungkur di kakinya dan berkata: "Tuan, aku mau ikut
engkau.. Aku mau mengabdi padamu, kusobek surat bebasku.. Jadikan aku budakmu,
bila aku berkeliaran, pasti ada org jahat yg akan menangkap aku dan nasibku akan
sama terulang lagi di pasar budak itu.. Dan mungkin aku tidak akan bertemu Tuan
lagi.. ".

Bukankah Yesus juga sudah menebus kita? Setelah kita percaya dan dibaptis kita
masih punya freewill? Kita masih bebas berbuat dosa.

Tuhan tdk pernah memaksa kita harus menjadi hambaNya.
Kita bebas memilih siapa Tuan kita... Tp ketika kt berkata " HINENI" Aku
budakMu.
Aku menyerah penuh padaMu ya Tuhan Yesus, Kau sudah tebus diriku dengan tubuh,
darah dan nyawaMU yang mahal ....itulah yg Tuhan inginkan. Tuhan mau kt datang
padaNya bukan krn paksaan..
Tapi karena KETULUSAN HATI.. !


Sepenuhnya untuk Tuhan...
Itulah HINENI...

5 komentar:

  1. Like this !


    sign,
    JKI member from Surabaya

    BalasHapus
    Balasan
    1. setuju, lain katanya adalah Here I am

      Hapus
  2. Luar Biasa... Tuhan Yesus menebus kita dg Darah yg mahal, tetapi DIA memberi kebebasan utk kita... Oh, Haleluya...

    BalasHapus
  3. http://laskarislam.indonesianforum.net/t34746p300-lagu-rohani-kristen-bisa-mengisi-kekosongan-hatilagu-penyembahan-dan-kotbah-yang-terkait-dengan-penyembahan#245419

    BalasHapus
  4. Terimakasih, sayapun mau bilang pada Yesus penebus ku, "HiNeNi"

    BalasHapus